Membangun Indonesia Bersama PPI Turki

April 19, 2017

Pada minggu tanggal 16 April 2017 Departemen Kajian Akademik dan Keprofesian PPI Turki mengadakan seminar online atau webinar dengan tema “Membangun Indonesia Bersama PPI” sebagai narasumber adalah Intan Irani (Koordinator PPI Dunia) dan Edy Miranto (Ketua PPI Turki) dengan Fatchul Wachid (Ketua Departemen Kajian Akademik dan Keprofesian PPI Turki) sebagai moderator webinar. Webinar tersebut ditayangkan online melalui Youtube Live Channel PPI Turki.

Dana webinar kali ini Intan Irani dan Edy Miranto memaparkan kepada rekan-rekan pelajar tentang bagaimana program-program dan peran strategis PPI Turki dalam upaya berkontribusi untuk pembangunan Indonesia. Tidak hanya itu, mahasiswi jurusan Arsitektur di Politecnico di Milano itu juga membedah dan berbagi pengalaman keprofesian sebagai arsitek kepada rekan-rekan pelajar. Sedangkan Edy Miranto memaparkan tentang ranah akademis bidang Hubungan Internasional dan kiat-kiat sukses menjadi seorang pelajar yang berprestasi di segala bidang.

Dalam kesempatan itu Intan Irani menyebutkan bahwa sebagai pelajar Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya di bidang arsitektur harus rajin untuk berkelana dan mengeksplore semua hal yang ada di negara tempat dia belajar. Hal itu dianggap sebagai investasi besar dan kesempatan yang tidak dapat dimiliki oleh pelajar Indonesia yang belajar di dalam negeri.

“Bagaimana cara pelajar Indonesia di luar negeri berkontribusi dalam pembangunan Indonesia? Jawabannya adalah satu. Ikut dan aktif di PPI. Karena PPI merupakan lembaga yang utuh dan menyeluruh. Mencakup semua kalangan dan semua tujuan sesuai visi untuk memajukan pelajar Indonesia di Turki.” Kata Edy Miranto Ketua PPI Turki.

Ketua Departemen Kajian Akademik dan Keprofesian PPI Turki Fatchul Wachid berharap seminar-seminar online seperti semakin banyak diadakan dengan mengundang narasumber-narasumber yang berkompeten. Karena hakikatnya pelajar adalah diplomat, diplomat akademik. Mari terus bersinergi dalam berkarya untuk bangsa Indonesia!

(Fatchul Wachid)

comments powered by Disqus