k SINERGI LEMBAGA: PPI TURKI MENJALIN KERJASAMA DENGAN UDEF

SINERGI LEMBAGA: PPI TURKI MENJALIN KERJASAMA DENGAN UDEF

September 10, 2017

Press Release
Turki, 10 September 2017

SINERGI LEMBAGA: PPI TURKI MENJALIN KERJASAMA DENGAN UDEF

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki yang salah satunya adalah terwujudnya sinergitas dan hubungan kerjasama yang solid antara PPI Turki, Kemitraan, pemerintah dan lembaga-lembaga strategis yang berkaitan dengan pencapaian tujuan lembaga, PPI Turki melakukan kunjungan kerja ke kantor UDEF (Uluslararası Öğrenci Dernekler Federasyonu atau Federasi Yayasan Pelajar Internasional se-Turki) pada hari Kamis tanggal 7 September 2017 yang lalu.

Ketua PPI Turki Edy Miranto mengutus delegasi yang terdiri dari Sekretaris Jenderal Imam Syafi’ie, Ketua Departemen Kajian Akademik dan Keprofesian Fatchul Wachid, Ketua Departemen Hubungan Jaringan dan Lembaga Darlis Azis, Ketua Departemen Keputrian Dewi Febriyana Ramadhanningrum, serta turut hadir pula Wakil Ketua PPI Istanbul Hakam Ahmad Firash.

Kunjungan tersebut mendapat sambutan yang sangat hangat dan baik oleh Presiden UDEF Mr. Mehmet Ali Bolat yang dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa pihak UDEF akan berkomitmen akan membantu para pelajar internasional yang berada di Turki dalam menghadapi segala dinamika yang ada.

“Kunjungan ini adalah kunjungan resmi pertama yang dilakukan oleh PPI Turki sejak beberapa tahun terakhir. Jumlah pelajar Indonesia di Turki tidaklah sedikit, kami berharap pelajar-pelajar Indonesia di Turki mampu mengembangkan dirinya sehingga ketika mereka kembali ke Indonesia mereka mampu berkontribusi untuk pembangunan Indonesia dan menjadi jembatan sinergi Indonesia dan Turki.” Ungkap Mehmet Ali Bolat

Selain agenda kunjungan kelembagaan, PPI Turki dan UDEF juga setuju menjalin kerjasama dalam menyukseskan dua program unggulan PPI Turki Bersinergi yaitu: ASEAN Student Summit dan Simposium Internasional Indonesia-Turki yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2017 mendatang.

(Laporan: Fatchul Wachid)

comments powered by Disqus